Rubens Barrichello, Pembalap F1 Tak Bergelar (I)

Diposkan oleh Redaksi

Perusahaan Chemical di Indonesia | Pembersih Rantai Motor Terbaik | Chain Lube

Perusahaan Chemical di Indonesia | Pembersih Rantai Motor Terbaik | Chain Lube
Sumber: wikipedia.org

Keberhasilan Ferrari untuk menjadi juara konstruktor di awal tahun 2000-an tidak terlepas dari peranan seorang Michael Schumacher, sang juara dunia tujuh kali. Namun, peranan itu perlu disempurnakan oleh pendamping Schumacher, yakni Rubens Barrichello, sang pembalap asal Brazil.

Mungkin karena keduanya itulah yang berhasil memboyong Ferrari menjadi juara yang sulit untuk ditaklukkan dalam arena balap. Lahir di Sao Paulo, 23 Mei empat puluh tiga tahun silam, Barrichello memulai kariernya di balap karting yang akhirnya membuatnya untuk berada di Formula Vauxhall Lotus dan kemudian mendaratkan dirinya di Formula 3 Championship untuk bersanding dengan David Coulthard.

Kemudian, beberapa tahun kemudian, dia dipilih oleh Jordan untuk bermain di Formula One. Di tahun 1993, dia mengawali kariernya di Formula One dengan baik dan dia sempat membuat gebrakan yang menawan, yakni berhasil menyelesaikan balapan pada lintasan yang basah di dalam balapannya yang ketiga di Eropa. Dari posisi ke-12, dia berhasil finish di posisi ke-4.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment