Ini Dia 3 Keuntungan Beli Mobil Bekas di Internet!

Diposkan oleh Christovel Ramot

Banyak orang Indonesia yang masih ragu untuk membeli barang-barang yang sangat mahal secara online. Alasannya sederhana, takut ada penipuan dan kemungkinan buruk lainnya. Apalagi jika harus beli mobil bekas lewat online. Tapi tunggu dulu! Tidak semua hal yang berbau online punya kemungkinan buruk kok, termasuk saat membeli mobil bekas. Jadi kita harus benar-benar merubah pandangan tersebut karena sekarang ini sudah banyak situs jual beli mobil bekas yang mempunyai integritas dan reputasi baik. Nah, bagi kamu yang masih ragu untuk membeli mobil secara online, maka akan sangat disayangkan sekali, sebab justru lebih banyak keuntungan saat membeli mobil bekas lewat online. Memang apa sih keuntungannya dibandingkan membeli mobil di showroom-showroom pinggir jalan?

Keuntungan beli mobil bekas lewat online

Harga transparan saat beli mobil bekas secara online

Keluhan utama saat membeli mobil bekas di showroom-showroom pinggir jalan adalah tingginya harga mobil bekas yang dijual. Harga tinggi ini bukan karena harga pasaran mobil itu memang segitu, melainkan adanya tambahan harga yang harus diberikan oleh penjual ke showroom mobil karena mobilnya berhasil dijual di showroom tersebut.

Harga cakep dan transparan saat beli mobil bekas lewat online
Nah, di situs jual beli mobil bekas online tidak akan ada yang namanya perantara. Kamu bisa membeli mobil langsung dari penjual dan tanpa ada tambahan ini-itu, sehingga kamu membeli mobil dengan harga yang transparan juga. Apalagi di situs jual beli mobil bekas online tersebut, kamu bisa negosiasi langsung dengan penjual. Kini sudah banyak kok website jual beli mobil bekas yang punya reputasi baik dan jaminan terbaik seperti momobil.id.

Tidak direpotkan dengan berkas dokumen

Mungkin kita sama-sama setuju kalau birokrasi yang repot, cepat membuat kita “malas” membeli sesuatu. Hal inilah yang terjadi saat membeli mobil secara offline, karena kamu harus mempersiapkan berbagai berkas dokumen dan mengisinya secara tertulis. Hal ini tentu akan memakan waktu banyak, apalagi jika kamu sedang ada pekerjaan yang tidak bisa ditinggal.

Proses tidak ribet saat beli mobil bekas lewat online
Beda kalau beli mobil bekas lewat online, karena pengisian formulir dan pendataan dapat dilakukan secara online. Nah, hal ini akan lebih menghemat waktu dan bisa dilakukan kapan saja, asal ada koneksi internet. Ini juga bisa dilakukan di berbagai device, baik itu di smartphone atau laptop. Tanpa adanya keribetan berkas dokumen yang banyak, hal ini menjadi salah satu keunggulan beli mobil secara online.

Informasi diskon mobil lebih mudah didapat

Siapa yang tidak suka diskon? Apalagi tiap tahun ada yang namanya harbolnas alias hari belanja online nasional. Di website biasanya akan tertera secara gamblang, berapa nilai diskon yang bisa kita dapatkan. Beda kalau misalnya kamu membeli barang secara offline, mungkin saja diskon yang kamu dapatkan dengan pembeli lain bisa saja berbeda.

Informasi tentang diskon juga jelas
Diskon ternyata juga berlaku kalau kamu beli mobil bekas lewat online lho. Biasanya nih pas akhir tahun, banyak informasi promo cashback mobil seperti di momobil.id yang akan kamu temui di internet, khususnya yang ingin membeli mobil secara kredit di situs jual beli mobil online.

Itu dia 3 keuntungan membeli mobil secara online. Semuanya dilakukan secara online, kalaupun ada pertemuan, pasti ketika kamu sudah ingin serah terima mobil dengan penjual sembari mengecek kelengkapan spesifikasi mobil bekas yang ingin dibeli.
Sebentar lagi tahun 2017, sudah saatnya kita mulai memanfaatkan teknologi untuk melakukan berbagai transaksi, termasuk saat membeli mobil. Dengan begitu semua proses akan lebih mudah dan cepat. Beli mobil secara online? Kenapa tidak?
Nah, kamu mungkin bisa menambahkan lagi keuntungan yang kamu rasakan ketika beli mobil secara online.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment