Waspada Terhadap Alergi Ikan

Diposkan oleh Redaksi

Penyakit Alergi Pada Anak | Alergi Pada AnakAlergi Anak
Penyakit Alergi Pada Anak | Alergi Pada Anak | Alergi Anak
www.cekalergi.com
Ikan laut adalah salah satu bahan makanan yang dianggap sebagai alergen kuat. Ikan laut dianggap sebagai alergen kuat karena sifatnya yang sangat kuat dan rentan menjadi penyebab alergi bagi tubuh seseorang. Oleh karena itu tak disarankan bagi anak yang sedang kurang enak badan untuk mengonsumsi berbagai jenis ikan laut sembarangan karena bisa saja menyebabkan alergi bagi tubuh. Daripada penasaran, yuk simak apa saja ikan penyebab alergi dan cara mengatasinya.

Jenis Ikan Laut Penyebab Alergi

Jenis ikan laut sebenarnya ada sangat banyak. Namun, beberapa diantaranya dapat digolongkan sebagai ikan dengan reaksi alergi yang kuat. Ikan tersebut antara lain ikan kembung, ikan tuna, ikan tongkol, ikan sarden, ikan cod, ikan kakap, ikan makarel dan juga ikan salmon. Jika si kecil memiliki alergi terhadap salah satu jenis ikan ini maka ada baiknya untuk menghindari jenis-jenis ikan yang telah disebutkan di atas.

Gejala Alergi Ikan Laut


Beberapa gejala yang muncul setelah mengonsumsi ikan laut antara lain ruam pada kulit, kemerahan pada beberapa bagian kulit hingga munculnya rasa gatal di beberapa bagian tubuh. Jika reaksi alergi yang muncul cukup kuat maka tubuh akan bereaksi seperti mual dan muntah hingga diare. Jika tak mendapatkan penanganan lebih lanjut maka reaksi alergi ini bisa berdampak sangat buruk bagi tubuh. Oleh karena itu segera bawa buah hati anda ke rumah sakit atau dokter untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment