Amankah Membersihkan Screen Laptop dengan Alkohol?

Diposkan oleh Redaksi

Sebagai perangkat yang rentan debu, laptop mewajibkan Anda untuk secara rutin membersihkan screen agar layar tetap terlihat jernih saat tengah digunakan. Karena jika tidak, maka tidak menutup kemungkinan laptop akan menjadi rentan dan menjadi sarang debu, bekas sentuhan jari, dan reman-remah makanan.

Membersihkan laptop pun tidak harus setiap hari. Sayangnya, banyak pengguna yang merasa malas untuk membersihkan laptop mereka. Padahal, membersihkan laptop seminggu sekali tidak akan menyita banyak waktu. Dan jika dibersihkan secara rutin, laptop akan selalu terjaga dalam kondisi yang bersih.

Walaupun sederhana, saat akan membersihkan screen laptop, Anda harus memastikan bahwa tidak ada arus listrik yang mengalir alias laptop harus dalam kondisi mati. Karena Anda harus menggunakan kain yang sedikit lembap saat akan membersihan screen laptop. Sedangkan untuk beberapa kotoran yang terperangkap di sela tombol keyboard, Anda bisa menggunakan udara bertekanan agar kotoran dapat keluar dan menempel pada kain pembersih.



Membersihkan layar laptop pun harus secara tepat dan hati-hati. Pasalnya, jika tidak cermat saat berurusan dengan peralatan elektronik, akan berpotensi untuk merusaknya. Layar laptop, terutama laptop dengan layar sentuh adalah sasaran empuk bagi debu dan noda untuk  menempel. Setiap kali mengetik, jari-jari kita semua akan mentransfer noda lemak dan kuman yang tidak kasat mata ke keyboard. Tidak harus setiap hari, kok! Yang penting rutin saja itu sudah cukup. Tujuannya adalah untuk menjaga kondisi laptop tetap higienis dan bebas dari kotoran.

Laptop baru terasa sangat kotor bila Anda menjumpai keyboard Anda dalam kondisi yang lengket dan terkadang sulit ditekan. Itulah sebabnya, Anda harus sering membersihkan Notebook Hybrid Terbaik milik Anda supaya pekerjaan Anda tidak terganggu dan tetap berjalan dengan lancar.

Meski tidak berpengaruh terhadap spesifikasi laptop, tetap saja kebersihan laptopmu berpengaruh banyak pada hardware terutama keyboard laptopmu. Nah, berikut beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk menjaga laptop tetap dalam kondisi bersih:

Dengan sedikit air, basahi kain pembersih dengan sedikit air, lalu lap ke bagian layar. Ingat ya, basahi kain dengan air, bukan pada layarnya langsung. Peras kain yang basah, lalu secara perlahan, gunakan kain tersebut untuk menyeka noda yang menempel pada layar laptopmu. Jika Anda merasa masih ragu, Anda bisa cek di buku manual atau konsultasikan dengan toko laptop tempat Anda membeli. Simpel sekali kan, caranya?

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment