Gejala dan Cara Mengatasi Alergi Gandum pada Anak

Diposkan oleh Redaksi

Penyakit Alergi Pada Anak | Alergi Pada Anak | Alergi Anak
Penyakit Alergi Pada Anak | Alergi Pada Anak | Alergi Anak
www.cekalergi.com
Alergi gandum adalah salah satu masalah alergi yang cukup mengganggu banyak orang. Di sekitar kita terdapat banyak sekali makanan yang terbuat dari bahan gandum. Oleh karena itu menghindari gandum bagi para pengidap alergi gandum bisa dibilang cukup sulit dan merepotkan. Lalu apa saja gejala yang muncul pada anak yang menderita alergi gandum? Yuk, kita simak bersama apa saja gejala dan cara mengatasi alergi gandum pada anak.

Gejala Alergi Gandum

Seorang anak yang memiliki masalah alergi terhadap gandum biasanya akan menunjukkan gejala-gejala alergi setelah mengonsumsi gandum. Gejala alergi gandum antara lain gatal pada mulut, gatal pada tenggorokan, hidung tersumbat, sakit kepala, sesak nafas dan masalah lainnya. Jika si kecil selalu menunjukkan gejala-gejala ini setelah mengonsumsi gandum maka Bunda wajib untuk segera mengatasi masalah ini sesegera mungkin.

Penyebab Alergi Gandum


Alergi gandum disebabkan oleh banyak hal. Penyebab tersebut antara lain protein gandum yang tak bisa diterima dengan baik oleh tubuh dan dianggap sebagai gangguan. Memiliki bakat alergi juga akan memperbesar kemungkinan seorang anak untuk memiliki alergi terhadap gandum dan berbagai bahan makanan lainnya seperti daging, telur dan susu. Cara mengatasinya yang paling mudah adalah dengan menghindari makanan-makanan yang mengandung gandum ini dan jauhkanlah dari jangkauan Si Kecil.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment