Serba Serbi Alergi Susu Sapi

Diposkan oleh Redaksi

Penyakit Alergi Pada Anak | Alergi Anak | Alergi Pada Anak
Penyakit Alergi Pada Anak | Alergi Anak | Alergi Pada Anak
www.cekalergi.com
Alergi susu sapi adalah salah satu jenis alergi yang sering ditemui di tengah masyarakat. Meski kedengaran sepele namun jenis alergi ini tak bisa dianggap remeh. Anak yang mengalami alergi susu sapi biasanya menunjukkan gejala seperti muntah, mual, diare hingga gatal-gatal yang bisa sangat mengganggu kondisi kesehatannya. Oleh karena itu Bunda wajib tahu apa saja penyebab dan cara mengatasi alergi susu sapi ini.

Gejala Alergi Susu Sapi

Anak yang memiliki alergi terhadap susu sapi biasanya menunjukkan gejala seperti munculnya ruam pada kulit hingga masalah pernafasan seperti sesak nafas. Selain itu mereka juga biasanya mengalami masalah pencernaan seperti mual, muntah hingga diare. Sulit tidur dan menjadi gelisah juga salah satu ciri dari anak yang mengalami alergi susu sapi.

Cara Mengatasi Alergi Susu Sapi


Ada beberapa cara mengatasi alergi susu sapi, dari yang termudah hingga yang cukup rumit. Cara termudah adalah dengan menjauhkan si kecil dari makanan dan minuman yang mengandung susu sapi. Cara lainnya adalah dengan mengganti susu sapi yang biasa ia konsumsi dengan susu sapi anti alergi yang banyak dijual di pasaran. Namun, jika Bunda akan melakukan hal ini pastikan jika Bunda mendapatkan panduan dari dokter ahli. Karena tanpa saran dari dokter kondisi si kecil akan menjadi lebih buruk lagi.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment