Suspensi Mobil Terasa Keras? Ini Dia Penyebabnya

Diposkan oleh Redaksi

Mobil Terbaik Indonesia | Mobil SUV Terbaik | Mobil Keluarga  
www.nissan.co.id
Apakah kamu seorang pemilik mobil dan memiliki masalah dengan suspensi mobilmu yang terasa keras? Suspensi mobil adalah salah satu komponen di dalam mobil yang sangat mempengaruhi tingkat kenyamanan mobilmu. Jika suspensi dalam kondisi prima pastilah mobilmu akan terasa sangat nyaman saat dikendarai. Namun, jika suspensi sedang mengalami masalah pastilah mobilmu akan terasa keras dan tak nyaman saat dikendarai. Tahukah kamu penyebab dari suspensi mobilmu yang keras? Berikut ini informasinya.

Pemasangan Upper Mounting Kurang Tepat

Salah satu penyebab dari suspensi yang terasa keras adalah pemasangan dari upper mounting yang kurang tepat. Jika upper mounting tidak dipasang dengan tepat maka akan berakibat pada suspensi yang tak bisa duduk dengan benar. Oleh karena itu, kinerja suspensi menjadi sangat berat dan berakibat pada makin pendeknya usia pakai dari suspensi tersebut.

Usia Pakai yang Sudah Terlalu Lama

Setiap barang pasti memiliki usia pakai, termasuk suspensi mobilmu. Jika suspensi mobilmu sudah berusia cukup lama biasanya akan mengalami berbagai masalah seperti oli yang bocor. Jika sudah begini maka mau tak mau kamu harus mengganti suspensi mobilmu dengan yang baru agar menjadi nyaman lagi saat digunakan berkendara.

Hindari Jalanan yang Rusak dan Berlubang


Hal penting berikutnya yang biasa menjadi penyebab dari kerasnya suspensi mobilmu adalah seringnya mobilmu digunakan untuk melalui jalanan berlubang. Semakin sering kamu melewati jalanan berlubang maka semakin cepat pula suspensimu akan mengalami kerusakan. Hal ini harus sangat kamu perhatikan, terutama jika mobilmu adalah tipe hatchback dan juga sedan.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment