Safely Remove Flashdisk, Perlukah?

Diposkan oleh Redaksi





Sebagai pengguna teknologi, Anda sudah sepatutnya lebih pandai dari teknologi itu sendiri. Dengan begitu, kinerja teknologi Anda pun akan semakin baik dan sesuai dengan keinginan Anda. Salah satunya ialah mengenai pemasangan perangkat keras terhadap laptop Anda. 

Teknologi yang sudah semakin canggih membuat Anda tak perlu lagi menekan tombol masuk/ keluar/eject. Hanya dengan menggabungkan perangkat keras ke dalam laptop Anda, Anda sudah bisa langsung menggunakannya. Hal tersebut memang akan memudahkan Anda, namun Anda juga harus memperhatikan segala hal saat dengan sengaja mencabutnya kembali. 

Ya, meskipun sudah tak ada tombol eject, saat ini ada pilihn safely remove hardware. Pilihan tersebut tentunya memiliki fungsi. Setidaknya dengan memilih safely remove hardware laptop akan mengatahui bahwa perangkat keras akan kembali memisahkan diri, sehingga jika terdapat program yang masih berjalan, laptop bisa memberikan pemberitahuan terlebih dahulu. Dengan begitu laptop pun tahu harus menjalankan perintah yang mana. 

Namun, apakah memilih safely remove hardware wajib untuk dilakukan? Tindakan ini tentu tidak wajib, namun jika Anda melakukan hal tersebut tentu akan menghindari error pada hardware maupun pada laptop Anda. Karena itulah, pilihan kembali lagi kepada Anda. 

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment