Kenali Gejala dan Pemicu Alergi Kulit pada Anak

Diposkan oleh Redaksi




Timbulnya kemerahan atau bentol pada kulit anak tentu kerap membuat pada orang tua khawatir. Ya, gejala tersebut nyatanya bisa mengindikasikan Si Kecil alergi atau pun terjangkit gangguan penyakit lainnya. Anda tentunya perlu mencari tahu, dengan begitu Anda bisa melakukan antisipasi dengan benar. 

Alergi kulit sendiri biasanya diakibatkan oleh beberapa pemicu, bisa akibat udara, makanan, maupun sebab lainnya. Alergi kulit umumnya juga menyebabkan 2 jenis gejala yaitu eksim dan utikaria. Eksim ialah saat di mana kulit merandang dan muncul bintil berisi cairan serta menyebabkan gatal. Sedangkan utikaria ialah saat di mana kulit berubah menjadi merah pucat dan muncul bejolan bengkak di beberapa bagian tubuh. 

Saat gangguan alergi kulit terjadi, biasanya kerap muncul di bagian pipi, siku, pergelangan tangan, dan bagian-bagian tubuh yang terlipat. 

Untuk mengatasi alergi, hal utama yang harus dilakukan ialah menghindarkan Si Kecil dari pemicu alerginya. Selain itu, biasanya untuk kasus alergi yang berat doker akan menyarankan untuk meminum obat. Dengan begitu alergi anak pun dapat teratasi dengan benar. 

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment