Menikmati Masakan Khas Lombok (II)

Diposkan oleh Redaksi

Toko Makanan Online | Travel Agent Terpercaya di Indonesia | Promo Paket Wisata Bali Terbaik

Toko Makanan Online | Travel Agent Terpercaya di Indonesia | Promo Paket Wisata Bali Terbaik
Sumber: panduanwisata.id


Bagi Anda yang memiliki waktu libur yang lama di Pulau Dewata, tidak ada salahnya jika Anda juga menghabiskan waktu untuk menyeberang ke pulau di sebelah Bali, Pulau Lombok. Pulau yang satu ini dikenal sebagai surganya pantai di mana keindahan yang disuguhkan di sini sangatlah eksotis dan memesona. Kulinernya pun tidak kalah nikmat dari Bali.

Berikut ini kelanjutan dari 10 masakan khas Lombok yang patut untuk Anda cicipi:

3. Sate Bulayak
Pernah merasakan lontong yang terbuat dari daun aren? Mungkin satu-satunya cara untuk mencicipi lontong tersebut adalah dengan cara menikmati kelezatan dari sate bulayak. Sate yang satu ini memang begitu terkenal di Lombok. Sate ini dibuat dari daging sapi yang dilumuri dengan bumbu khas Sasak. Soal kelezatan? Wah, pasti tidak ada tandingannya!

4. Nasi Balap Puyung
Kalau di Semarang ada nasi ayam, kalau di Yogyakarta ada nasi kucing, kalau di Lombok ada nasi balap puyung. Bersiaplah dengan perut yang sangat kosong karena nasi yang satu ini akan membuat Anda menambag lagi-lagi-dan-lagi. Apalagi jika Anda suka dengan rasa pedas yang menggiurkan dan siap membuat Anda bercucuran keringat.

5. Ares
Nah, kalau yang satu ini memang sulit untuk dijelaskan karena Anda harus mencobanya sendiri. Terbuat dari pelepah pisang dan santan menjadikan ares sebagai makanan khas Lombok yang bisa Anda santap dengan nasi hangat plus hidangan lainnya.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment