Karena Todt, Formula One Seapik Ini (IV)

Diposkan oleh Redaksi

Perusahaan Chemical di Indonesia | Pembersih Rantai Motor Terbaik | Chain Lube

Perusahaan Chemical di Indonesia | Pembersih Rantai Motor Terbaik | Chain Lube
Sumber: autoblog.it

Sebenarnya Todt sudah meminang Kimi Raikkonen beberapa tahun terakhir. Keputusan itu baru bisa diambil setelah Schumacher memutuskan untuk pensiun dan Todt pun diberikan kepercayaan mengelola tim bersama Raikkonen. Di tahun 2007, Todt memutuskan untuk mundur sebagai team principal Ferrari, tetapi tim balap tersebut masih memberikan kepercayaan kepada Todt untuk menjadi Team Director Ferrari.

Pada tahun 2008, FIA memutuskan untuk mengangkat Todt menjadi Presiden FIA. Sebelumnya, jabatan ini sempat diisukan akan menjadi milik Todt setelah Jean-Marie Balestre, musuh bebuyutan Todt akibat insiden di WRC tersebut, lengser dari kursi FIA. Namun, di tahun tersebut Todt malah meneruskan kariernya di dunia WRC. Pada tahun 2004, nama Todt juga kembali muncul untuk menggantikan Max Mosley.

Hingga saat ini, Todt masih diberikan kepercayaan untuk memegang FIA. Dia pun melakukan reformasi besar-besaran yang akhirnya membuat FIA menjadi salah satu organisasi balap mobil dan otomotif yang disegani di dunia. Mungkin dunia balap Formula One tidak akan semenarik ini tanpa pernah kita mengenal Jean Todt sebagai salah seorang manajer yang andal dengan berbagai kepiawaiannya dalam dunia otomotif.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment