10 Tragedi Tragis Jet Darat Formula One (1)

Diposkan oleh Redaksi

Busi Motor Terbaik | Busi Mobil Terbaik | Produk Perawatan Mobil

Busi Motor Terbaik | Busi Mobil Terbaik | Produk Perawatan Mobil
Sumber: interaksyon.com


Balapan jet darat, Formula One, memang salah satu balapan yang paling prestisius dan sangat sayang untuk dilewatkan begitu saja. Kecepatan dalam mengendarai menjadi kunci kemenangan. Namun, tidak jarang karena kecepatan pula, nyawa yang pembalap harus meregang di lintasan balap tersebut. Berikut ini 10 tragedi yang memilukan dalam ajang perlombaan Formula One.

1. Lorenzo Bandini
Pembalap asal Italia ini terpaksa meregang nyawa di GP Monaco. Mobil yang dikendarainya terbalik setelah ban belakangnya menabrak pembatas dan Bandini tidak dapat mengendalikan kendaraanya dengan sempurna. Tangki mobil pun mengeluarkan percikan api dan meledak seketika. Bandini mengalami luka bakar yang serius dan tak dapat diselamatkan setelah tiga hari dirawat di rumah sakit.

2. Roger Williamson
GP Belanda menjadi masa yang kelam bagi pembalap asal Inggris ini. Salah satu ban mobilnya pecah yang membuat dia sulit untuk mengendalikan kendaraannya. Alhasil, mobilnya pun terbalik dan tangki bahan bakar mobilnya meledak. Williamson pun dibantu oleh David Purley untuk keluar dari mobil. Sayangnya, kondisi mobil yang terbalik menyulitkannya. Nyawanya pun tidak tertolong setelah pemadam kebakaran datang 10 menit kemudian.

3. Helmuth Koinigg
Ini merupakan tragedi yang paling memilukan dalam sejarah Formula One di tahun 1974. Tidak ada yang pernah menyangka perlombaan jet darat tersebut justru membuat kepala Koinigg terpenggal akibat kesalahan teknis pada mobilnya. Armco yang terpasang tidak baik pada mobilnya justru menjadi penyebab utama kematiannya. Di saat Koinigg membalap pun, mobil yang tidak dalam kondisi baik malah menjadi tragegi yang memilukan setelah Armco terlepas.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment