Karena Todt, Formula One Seapik Ini (III)

Diposkan oleh Redaksi

Perusahaan Chemical di Indonesia | Pembersih Rantai Motor Terbaik | Chain Lube

Perusahaan Chemical di Indonesia | Pembersih Rantai Motor Terbaik | Chain Lube
Sumber: autoblog.it


1993 merupakan masa-masa kelam bagi Ferrari. Untuk itulah, Ferrari meminang Todt untuk bergabung bersama mereka. Bernie Ecclestone-lah sosok yang berjasa untuk mengutus Todt menjadi seorang yang patut diperhitungkan dalam perkembangan Ferrari dan Formula One. Todt pun menunjukkan performa terbaiknya dengan memberikan kesempatan Ferrari untuk berkembang jauh dalam Formula One.

Kemenangan pertama yang diraihnya adalah dalam GP Jerman di tahun 1994. Dua tahun sesudahnya, Todt memutuskan untuk menendang dua pembalap Ferrari sekaligus, Jean Alesi dan Gerhard Berger. Penggantinya adalah Michael Schumacher dan Eddie Irvine. Di tangan Todt-lah, Ferrari berkembang semakin jauh dan memberikan kompetisi yang semakin menarik dalam dunia balap Formula One.

Untuk semakin membawa Ferrari melintang jauh, Todt menggaet Ross Brawn dan Rory Byrne untuk membantunya dalam tim balap asal Italia itu. Tahun 2000 menjadi tonggak awal yang membanggakan bagi Ferrari di mana kedua pembalapnya, Schumacher dan Rubens Barrichello mendominasi seluruh balapan di Formula One. Todt pun semakin menegakkan kepalanya setelah sukses membawa Schumacher menjadi juara dunia empat kali bersama Ferrari.


{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment