10 Trivia Unik Michael Schumacher (I)

Diposkan oleh Redaksi

Perusahaan Chemical di Indonesia | Pembersih Rantai Motor Terbaik | Chain Lube

Perusahaan Chemical di Indonesia | Pembersih Rantai Motor Terbaik | Chain Lube
Sumber: solopos.com

Sosok seorang Michael Schumacher dalam dunia balap mobil Formula One pasti akan selalu menjadi kenangan yang manis. Schumacher memang menjadi salah satu pembalap Formula One terbaik yang pernah ada di dunia. Kecepatannya dalam mengendarai mobil hingga mengendalikan mobil dalam medan yang sulit sudah menjadi keahliannya yang tidak bisa diabaikan begitu saja. Berikut ini 10 trivia unik mengenai Michael Schumacher.

1. Michael Schumacher merupakan pemegang rekor dunia sebagai pembalap yang menjuarai Formula One terbanyak di dunia, yakni tujuh kali. Dia berhasil mengalahkan Juan M. Fangio dan Alain Prost.

2. Schumacher juga pemegang rekor pole position terbanyak. Dia berhasil mengalahkan Ayrton Senna dengan 68 kali pole position. Sementara Senna dengan 65 kali pole position. Posisi ketiga diduduki oleh Sebastian Vettel.

3. Schumacher juga menjadi pembalap Formula One dengan podium position terbanyak di dunia. Dia berhasil naik ke podium sebanyak 155 kali. Sementara Alain Prost hanya 106 kali dan Fernando Alonso sebanyak 97 kali.

4. Dari 155 podium tersebut, dia berhasil menjadi juara 91 kali. Ini merupakan rekor terbanyak yang pernah ada di Formula One. Posisi kedua dipegang oleh Alain Prost dengan 51 kali dan Ayrton Senna dengan 41 kali.

5. Dia juga berhasil menjadi pembalap terbanyak yang mendapatkan fastest lap. 77 kali dia berhasil menorehkan angka tercepat di setiap lintasan. Hasil ini telah mengalahkan Alain Prost dengan 39 kali dan belum sanggup untuk dikalahkan oleh Kimi Raikkonen yang hanya mampu 40 kali.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment