Pembalap-pembalap Terbaik Jet Darat (IV)

Diposkan oleh Redaksi

Perusahaan Chemical di Indonesia | Pembersih Rantai Motor Terbaik | Chain Lube

Perusahaan Chemical di Indonesia | Pembersih Rantai Motor Terbaik | Chain Lube
Sumber: youtube.com


Lintasan balap di Formula One memang hal yang paling tidak bisa diprediksi. Di berbagai lintasan ini pula, setiap tahunnya lahir pembalap-pembalap baru dan potensial sebagai juara dunia di masa mendatang. Formula One, hingga saat ini, menjadi ajang perlombaan yang tidak bisa diabaikan begitu saja karena kekuatan jet darat tersebut sangat mengagumkan, bahkan rekor dunia pun selalu ditorehkan oleh para pembalap di sini.

Berikut ini beberapa pembalap terbaik yang lahir dari Formula One.



10. Ayrton Senna
Penampilan pembalap yang satu ini paling ditunggu-tunggu ketika balapan Formula One bergulir. Senna yang dikenal begitu piawai dalam mengendalikan kendaraannya pasti akan selalu memberikan kompetisi yang menarik bersama dengan Alain Prost, musuh bebuyutannya yang juga menjadi rekan satu timnya. Berbagai insiden balap pun terus terjadi antara Prost dan Senna hingga Prost memutuskan untuk pensiun. Sementara itu, Senna tetap melaju sebagai seorang pembalap hingga kematian merenggut nyawanya di tahun 1994.

11. Michael Schumacher
Pembalap yang satu ini pasti akan selalu dikenang sebagai salah satu pembalap terbaik yang pernah ada di dunia. Dia merupakan pembalap yang memiliki kemampuan yang luar biasa di setiap balapan yang dilakukannya. Dia masih memegang gelar juara terbanyak hingga saat ini, bahkan dia juga dikenal sebagai pembalap yang memiliki banyak rekor kemenangan dalam Formula One. Jumlah kemenangannya dalam balapan jet darat tersebut pun tidak dapat ditandingi. 91 balapan telah dimenangkannya.

12. Sebastian Vettel
Mungkin dia satu-satunya pembalap dengan nama yang asing. Namun, hampir semua orang mengenalnya sebagai salah satu pembalap terbaik yang ada setelah Michael Schumacher memutuskan untuk pensiun. Dia juga pemegang rekor sebagai juara dunia termuda di dunia hingga saat ini pada usia 23 tahun. Dia juga sudah berhasil menduduki 30 kali podium dari berbagai balapan yang dilakukannya hingga saat ini. Saat ini dia sedang bergabung dengan Ferrari sebagai pengganti Fernando Alonso.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment