Pembalap-pembalap Terbaik Jet Darat (II)

Diposkan oleh Redaksi

Perusahaan Chemical di Indonesia | Pembersih Rantai Motor Terbaik | Chain Lube

Perusahaan Chemical di Indonesia | Pembersih Rantai Motor Terbaik | Chain Lube
Sumber: yudhe.com



Lintasan balap di Formula One memang hal yang paling tidak bisa diprediksi. Di berbagai lintasan ini pula, setiap tahunnya lahir pembalap-pembalap baru dan potensial sebagai juara dunia di masa mendatang. Formula One, hingga saat ini, menjadi ajang perlombaan yang tidak bisa diabaikan begitu saja karena kekuatan jet darat tersebut sangat mengagumkan, bahkan rekor dunia pun selalu ditorehkan oleh para pembalap di sini.

Berikut ini beberapa pembalap terbaik yang lahir dari Formula One



4. Alberto Ascari
Pembalap kelahiran Italia pada tahun 1918 ini tidak pupus harapan dengan kematian yang menimpa ayahnya karena balap mobil. Justru sebaliknya, Ascari tercatat sebagai salah satu pembalap terbaik di masanya dengan torehan hasil yang maksimal dan selalu menjadi yang tercepat. Sepanjang kariernya, Ascari mencatat 13 kali kemenangan dari 33 balapan yang dilaluinya. Selain itu, dia juga menjadi juara dunia dua kali. Dia juga mencetak rekor sebagai pembalap pertama yang pernah menorehkan tujuh kali kemenangan berturut-turut. Namun, sayang, nasibnya berakhir tragis dengan kematiannya di atas lintasan balap setelah mobilnya terbalik dan dia tewas beberapa menit setelah kejadian itu.

5. Jim Clark
Tidak salah jika Times memasukkan nama Jim Clark sebagai salah seorang pembalap terbaik di masanya. Clark, yang merupakan kelahiran Inggris ini, merupakan salah seorang pembalap yang memiliki berbagai macam kemampuan dalam mengendarai mobil, baik dalam mobil sport, touring race, hingga Formula One. Tercatat setidaknya dia pernah meraih dua gelar dalam balapan darat tersebut. Sayangnya, sama seperti Ascari, kariernya justru berakhir di lintasan balap. Kematian merenggut nyawanya ketika dia sedang berlatih Formula Two.

6. Niki Lauda
Niki Lauda termasuk salah satu pembalap yang fenomenal di masanya. Dia pernah memberikan pertarungan sengit dengan Alain Prost di pengujung kariernya di Formula One. Kisah yang memilukan terjadi terhadap dirinya ketika dia sedang membalap di Nurburgring pada tahun 1976. Mobil Ferrari yang sedang dikendarainya tiba-tiba terbakar dan dia terjebak di dalam mobilnya tersebut. Kecelakaan tersebut menghanguskan separuh rambut di kepalanya dan luka bakar yang cukup serius. Paru-parunya pun mengandung banyak asap dari kebakaran itu. Hebatnya, dia bisa kembali ke lintasan balap bahkan sempat menjadi juara dunia.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment