10 Trivia Unik Michael Schumacher (II)

Diposkan oleh Redaksi

Perusahaan Chemical di Indonesia | Pembersih Rantai Motor Terbaik | Chain Lube

Perusahaan Chemical di Indonesia | Pembersih Rantai Motor Terbaik | Chain Lube
Sumber: formulaf1.es




Sosok seorang Michael Schumacher dalam dunia balap mobil Formula One pasti akan selalu menjadi kenangan yang manis. Schumacher memang menjadi salah satu pembalap Formula One terbaik yang pernah ada di dunia. Kecepatannya dalam mengendarai mobil hingga mengendalikan mobil dalam medan yang sulit sudah menjadi keahliannya yang tidak bisa diabaikan begitu saja. Berikut ini 10 trivia unik mengenai Michael Schumacher.

6. Schumacher mengawali karier Formula One pertamanya di tahun 1991 di GP Belgia. Setahun kemudian, di sirkuit yang sama, dia berhasil menjadi juara dan itulah pertama kalinya dia mendapatkan keberhasilan pertamanya dalam Formula One.

7. Selama kariernya di Formula One, dia bergabung dalam empat tim. Pertama kalinya adalah bersama Jordan. Kemudian Benetton dan Ferrari. Di dua tim terakhir, dia berhasil menjadi juara dunia.

8. Dia juga menjadi orang pertama yang pernah empat kali juara dunia berturut-turut, yakni di tahun 2000, 2001, 2002, 2003, hingga tahun 2004. Di tahun 2006 dia memutuskan untuk pensiun dan bergabung dengan Ferrari sebagai penasihat di tim tersebut.

9. Di tahun 2009, dia sempat kembali membalap untuk menggantikan Filipe Massa yang cedera hebat. Namun tidak lama kemudian, dia bergabung dengan Mercedes untuk menyatakan dirinya kembali membalap di Formula One.

10. Selama kariernya di Mercedes, dia tidak pernah lagi mendapatkan gelar juara dunia. Bahkan dari tiga tahun yang dihabiskannya bersama Mercedes, dia hanya berhasil naik podium satu kali, yakni di Valencia, Spanyol.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment