Pembalap-pembalap Terbaik Jet Darat (I)

Diposkan oleh Redaksi

Busi Motor Terbaik | Busi Mobil Terbaik | Produk Perawatan Mobil

Busi Motor Terbaik | Busi Mobil Terbaik | Produk Perawatan Mobil
Sumber: yudhe.com

Lintasan balap di Formula One memang hal yang paling tidak bisa diprediksi. Di berbagai lintasan ini pula, setiap tahunnya lahir pembalap-pembalap baru dan potensial sebagai juara dunia di masa mendatang. Formula One, hingga saat ini, menjadi ajang perlombaan yang tidak bisa diabaikan begitu saja karena kekuatan jet darat tersebut sangat mengagumkan, bahkan rekor dunia pun selalu ditorehkan oleh para pembalap di sini.

Berikut ini beberapa pembalap terbaik yang lahir dari Formula One

1. Jack Brabham
Mantan mekanik Angkatan Udara Australia ini beralih menjadi seorang pembalap selepas Perang Dunia II. Dimulai setelah keluar dari Angkatan Udara, dia membuka bengkel kecil dan mulai bermain balap dengan mobil mininya. Kemudian dia pindah ke Inggris dan bermain di Formula One. Tahun-tahun di Formula One dihabiskannya bersama Cooper Car Company. Di tahun 1962, dia membuat tim sendiri dengan nama Brabham Racing Organisation. Dalam sejarahnya di Formula One, dia berhasil mendulang tiga kali juara dunia.

2. Nelson Piquet
Pembalap asal Brazil ini memang selalu menjadi salah seorang primadona di lintasan balap pada tahun 1970an hingga di akhir kariernya pada tahun 1990-an. Terlahir sebagai seorang anak Menteri Kesehatan Brazil, Piquet sesungguhnya dilarang untuk bermain di ajang balap. Namun, larangan itu diabaikannya dengan prestasi yang diraihnya selama balapan. Sepanjang kariernya, dia berhasil menjadi juara dunia tiga kali, 60 kali naik podium, dan 23 kemenangan. Dia juga menjadi mentor bagi Michael Schumacher di akhir masa keemasannya.

3. Juan Manuel Fangio
Juan Manuel Fangio memang sering diejek orang sebagai pemilik kaki bengkok. Namun, pembalap asal Argentina ini justru menorehkan prestasi yang gemilang, yakni menjadi lima kali juara dunia. Dia merupakan sosok peraih gelar juara terbanyak sebelum kehadiran Michael Schumacher dalam lintasan balap. Dari 52 balapan yang diikutinya, dia berhasil naik podium hingga 36 kali.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment