Menikmati Masakan Khas Lombok (IV)

Diposkan oleh Redaksi

Toko Makanan Online | Travel Agent Terpercaya di Indonesia | Promo Paket Wisata Bali Terbaik

Toko Makanan Online | Travel Agent Terpercaya di Indonesia | Promo Paket Wisata Bali Terbaik
Sumber: panduanwisata.id

Bagi Anda yang memiliki waktu libur yang lama di Pulau Dewata, tidak ada salahnya jika Anda juga menghabiskan waktu untuk menyeberang ke pulau di sebelah Bali, Pulau Lombok. Pulau yang satu ini dikenal sebagai surganya pantai di mana keindahan yang disuguhkan di sini sangatlah eksotis dan memesona. Kulinernya pun tidak kalah nikmat dari Bali.

Berikut ini bagian akhir dari 10 masakan khas Lombok yang patut untuk Anda cicipi:

8. Poteng Jaje Tujak dan Iwel
Memasuki masa lebaran, kedua makanan ini akan semakin mudah untuk kita temui di Lombok. Hidangan ini terdiri dari tiga sajian, poteng atau tapai, jaje tujak atau tetel, dan iwel yang merupakan ketan berwarna hitam yang dimasak. Cara memakannya pun cukup unik, Anda perlu memakan iwel bersamaan dengan poteng jaje tujak.

9. Beberuk Terong
Ini dia teman yang paling serasi untuk bersantap dengan ayam taliwang. Beberuk terong merupakan makanan khas Lombok dengan bahan baku terong yang dimasak dengan tomat dan bumbu lainnya kemudian disiram dengan jeruk nipis. Kenikmatannya? Wuih, akan membuat Anda ketagihan!

10. Bebalung
Tulang iga sapi plus rempah-rempah akan menjadikan bebalung sebagai santapan yang wajib Anda coba ketika menginjakkan kaki di Lombok. Ini juga menjadi menu utama khas Lombok yang akan selalu disajikan ketika ada upacara adat atau hajatan. Eits, jangan ngiler, ya!

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment