Bagaimana Menemani Sang Ibu yang Akan Melahirkan? (II)

Diposkan oleh Redaksi

Marketplace Indonesia | Online Marketplace Indonesia | Toko Perlengkapan Bayi Online Terpercaya

Marketplace Indonesia | Online Marketplace Indonesia | Toko Perlengkapan Bayi Online Terpercaya
Sumber: meetdoctor.com


Memiliki bayi merupakan sebuah harapan bagi kebanyakan pasangan yang sudah melangsungkan pernikahan. Kehadiran sang ayah ketika ibu berjuang di saat melahirkan merupakan hal yang penting agar sang ibu tidak merasa berjuang seorang diri. Selain itu, ayah merupakan sosok yang penting ketika sang anak pertama kali lahir di dunia. Namun, bagi kebanyakan kaum laki-laki, agak sulit untuk mengetahui bagaimana caranya menemani sang ibu. Berikut ini kelanjutan dari metode yang tepat untuk menemani sang ibu yang akan melahirkan.

3. Jangan terlalu menyibukkan diri dengan ponsel di tangan Anda. Memang kebanyakan bagi para orangtua, momen kelahiran sang anak merupakan hal yang paling spesial. Namun, ini akan membuat psikologi sang ibu menjadi melemah karena dukungan dari Anda, sang ayah, akan lebih membantu daripada sekadar mendokumentasikan kelahiran sang anak.

4. Mungkin saja di saat proses bersalin sedang berlangsung, ada beberapa hal yang akan mengganggu. Salah satunya adalah tindakan yang akan diambil oleh dokter karena satu dan lain hal. Pikirkan secara matang-matang dan mintalah rekomendasi dari saudara atau keluarga dekat yang sudah berpengalaman tentang melahirkan. Bertanyalah kepada dokter untuk risiko yang mungkin terjadi jika tindakan diambil dan tidak. Jangan panik, itu akan menjadi hal yang utama untuk Anda lakukan.

5. Jangan hanya menonton sang ibu yang sedang berjuang untuk melahirkan anak Anda. Cobalah untuk membantu sang ibu seperti mengelap peluhnya atau mendukungnya. Ini akan lebih menolong proses persalinan agar berjalan dengan lancar.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment