Pembalap-pembalap Terbaik Jet Darat (III)

Diposkan oleh Redaksi

Perusahaan Chemical di Indonesia | Pembersih Rantai Motor Terbaik | Chain Lube

Perusahaan Chemical di Indonesia | Pembersih Rantai Motor Terbaik | Chain Lube
Sumber: yudhe.com


Lintasan balap di Formula One memang hal yang paling tidak bisa diprediksi. Di berbagai lintasan ini pula, setiap tahunnya lahir pembalap-pembalap baru dan potensial sebagai juara dunia di masa mendatang. Formula One, hingga saat ini, menjadi ajang perlombaan yang tidak bisa diabaikan begitu saja karena kekuatan jet darat tersebut sangat mengagumkan, bahkan rekor dunia pun selalu ditorehkan oleh para pembalap di sini.

Berikut ini beberapa pembalap terbaik yang lahir dari Formula One.



7. Alain Prost
Pembalap asal Prancis ini memberikan suasana yang berbeda dengan kehadirannya di Formula One pada tahun 1980-an. Setelah memberikan persaingan sengit dengan Niki Lauda, dia berhasil menghibur para penonton dengan aksinya di lintasan balap untuk bersaing dengan Ayrton Senna. Selama perjalanan kariernya di Formula One, dia berhasil meraih juara dunia sebanyak empat kali. Selain itu, dia juga menjadi pembalap yang meraih kemenangan GP terbanyak sebelum dipatahkan oleh Michael Schumacher di tahun 2000-an. Aksi di lintasannya dengan Senna menjadi salah satu yang paling ditunggu ketika kompetisi Formula One bergulir.

8. Jackie Stewart
Lahir di Skotlandia, pembalap yang satu ini memang sudah mencintai dunia otomotif sejak muda hingga di akhir kariernya di Formula One. Bahkan dia juga menjadi komentator setelah pensiun. Dia berhasil menyabet tiga gelar juara sepanjang kariernya di Formula One. Dia juga memiliki Grand Prix tersendiri, yaitu Stewart Grand Prix. Selain itu, dia juga memiliki tim balap sendiri yang dibuatnya bersama Ford. Kini tim balap itu sudah berganti nama menjadi Jaguar dan pada tahun 2005 menjadi Red Bull.

9. Nigel Mansell
Pertarungan antara Nigel Mansell, Ayrton Senna, dan Alain Prost merupakan pertarungan terbaik yang pernah ada di lintasan balap Formula One. Pertarungan dalam merebut gelar juara itulah yang paling tidak bisa dilupakan para pecinta Formula One di tahun 1980-an. Dia pernah menorehkan prestasi dengan 31 gelar juara disabetnya dan dia sempat bermain di CART. Kemudian, dia kembali lagi bermain di Formula One hingga memutuskan untuk pensiun dan bermain di British Touring Car Championship.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment