Makanan Terbaik bagi Kesehatan Mata I

Diposkan oleh Unknown


(foto: simplyrecipes.com)
Operasi lasik mata menjadi pilihan terakhir bagi mereka yang menderita refraksi atau rabun jauh, untuk membuat penglihatan matanya kembali normal. Namun, bagi Anda yang kondisi matanya masih normal, alangkah baiknya untuk menjaga kesehatan mata dengan mengonsumsi makanan-makanan sebagai berikut:

1. Salmon
Minyak ikan salmon, herring, sarden, dan makarel adalah sumber yang sangat baik dari omega-3 asam lemak yang penting untuk kesehatan mata. Makan ikan salmon secara teratur dapat mengurangi risiko degenarasi makula sebanyak 38% dan membantu memulihkan penyakit mata kering. Salmon juga memiliki kandungan vitamin D yang membantu tingkatkan kesehatan mata secara keseluruhan.

2. Jagung
Sayuran ini kaya akan lutein dan zeaxanthin, yang merupakan antioksidan yang baik untuk mata. Mengonsumsi jagung secara teratur juga dapat menurunkan risiko katarak dan membantu mencegah hilangnya pigmen kuning di mata. 

3. Wortel
Wortel berada di berada di peringkat pertama sebagai makanan terbaik untuk kesehatan mata. Mengapa? Sebab sayuran berwarna orange ini merupakan sumber yang sangat baik dari vitamin A dan beta-karoten yang mampu meningkatkan kesehatan mata secara keseluruhan. Selain itu, wortel juga kaya akan serat dan kalium (potassium) yang sangat baik untuk kesehatan mata.


{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment