Baru Pertama Kali ke Bali? Ini Tipsnya!

Diposkan oleh Redaksi


Sumber: fulllivesreviews.com

Mendengar nama Bali, pasti pikiran Anda sudah tertuju pada pantai dan keindahan alamnya. Bagi Anda yang pernah, apalagi sering berkunjung ke Bali, tentu saja Anda akan tahu apa yang perlu dipersiapkan atau dikunjungi. Nah, bagaimana jika Anda newbie yang ingin merasakan indahnya Bali? Berikut 6 tips mudah untuk Anda yang ingin ke Bali untuk pertama kalinya.

1. Pastikan berapa lama Anda akan tinggal di Bali
Tempat tinggal akan berkaitan dengan lokasi. Yap, lokasi menentukan prestasi. Tempat menginap dapat membuat liburan menyenangkan atau justru sebaliknya. Jika Anda ingin tempat menginap yang lebih terbaik, cobalah ke Seminyak. Jika bepergian bersama keluarga dan masalah keselamatan menjadi prioritas, resort di Nusa Dua bisa menjadi pilihan. 

2. Perhatikan sikap Anda
Setiap daerah memiliki adat istiadat dan kepercayaan lokal yang harus dihormati. Tak terkecuali di Bali. Oleh karena itu, hindari beberapa sikap atau perbuatan yang dilarang oleh masyarakat lokal, seperti jangan menyentuh atau memberikan sesuatu dengan tangan kiri, jangan menyentuh kepala orang, menghormati prosesi keagamaan, hingga menjaga kesopanan saat mengunjungi pura.

3. Perhatikan keselamatan di pantai
Bali memang memiliki pantai yang indah, namun juga bisa menimbulkan beberapa risiko seperti terbakar sengatan matahari. Sebagai pulau di negara khatulistiwa, matahari di Bali harus diperhatikan para wisatawan. Jangan lupa untuk memakai tabir surya sebelum berjemur atau berenang di pantai. 

4. Transportasi
Angkutan umum di Bali cenderung jarang. Namun, Anda bisa memilih menggunakan taksi atau menyewa mobil sebagai pilihan. Beberapa hotel memberikan layanan antar-jemput bagi tamunya. Jika Anda menggunakan jasa travel agent terpercaya di Indonesia, Anda bisa mendapatkan akomodasi tersebut.

5. Perhatikan musim
Berlibur ke Bali tentu saja ada waktu yang direkomendasikan. Oktober hingga April merupakan musim hujan, sementara Mei hingga September merupakan musim kemarau atau panas. Jadi, jangan sampai salah waktu saat berlibur ke Bali ya. 

6. Hitung budget
Jangan sampai setelah berlibur, Anda menjadi 'miskin'. Pastikan untuk mencari berbagai promo paket Wisata Bali terbaik dengan harga yang aman di dompet. Anda bisa menemukan berbagai penawaran paket wisata bahari di Bali secara online melalui marketplace Indonesia, yang ditawarkan oleh travel agent terpercaya di Indonesia.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment