4 Alternatif Memperbaiki Penglihatan yang Kabur

Diposkan oleh Redaksi


Operasi Lasik | Lasik Mata | Harga Lasik
Sumber: gomama247.com

Penglihatan yang kabur tentu saja mengurangi kenikmatan menikmati dunia yang indah ini. Tentu saja, Anda tak akan membiarkan masalah ini berlarut-larut bukan? Umumnya, 4 alternatif berikut ini selalu dipilih untuk memperbaiki pandangan yang tak lagi tajam.

1. Kacamata. Menggunakan kacamata merupakan cara termudah untuk mengatasi kelainan refraksi. Memperbaiki pendangan dengan menggunakan kacamata memberikan beberapa keuntungan seperti memilih jenis lensa yang tepat bahkan hingga bentuk frame.

2. Kontak lensa. Kontak lensa yang tipis dan lebih praktis dipakai cenderung lebih banyak diminati dibandingkan kacamata. Kontak lensa dan kacamata sama-sama membantu mengatasi kondisi miopia (rabun jauh), hyperopia (rabun dekat), silindris (penglihatan kabur karena bentuk kornea) dan presbiopia (ketidakmampuan untuk melihat dari dekat)

3. Operasi lasik. Berbeda dengan kacamata dan kontak lensa, operasi lasik menjadi prosedur yang dapat memperbaiki semua masalah kelainan refraksi mata. Jika kacamata dan kontak lensa hanya bersifat sementara, maka lasik mata memberikan hasil yang permanen. Konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter mata Anda, terutama mengenai efek samping, perawatan pasca operasi lasik hingga masalah harga lasik.

4. Operasi katarak. Berbeda dengan lasik mata, operasi katarak dilakukan untuk menghapus daerah putih keruh di lensa alami mata. Nantinya, lensa alami mata akan diganti dengan lensa implan intraokular.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment