Tak Ada Race Formula One di Jerman Tahun Ini?

Diposkan oleh The Writer




Kabar buruk. Grand Prix Formula One di Jerman untuk tahun 2015 ini masih belum jelas keberadaannya. Padahal, musim balap F1 tahun ini baru saja dimulai akhir pekan lalu di Australia.

Meski begitu, direktur Formula One Bernie Ecclestone nampaknya masih membuka pintu bagi para German Grand Prix organizers. Menurutnya, pihak F1 sampai saat ini belum mempunyai kontrak apa pun dengan Sirkuit Hockenheim, sebagai kandidat venue. Masalah finansial nampaknya menjadi hambatan utama dari sirkuit ini.

Ecclesstone sendiri sudah pernah mengkonfirmasi bahwa Hockenheim adalah satu-satunya pilihan sirkuit untuk race yang rencananya diadakan pada tanggal 19 Juli 2015 ini. Ia juga mengatakan keputusan akan diambil setidaknya satu minggu setelah race F1 perdana di Melbourne, Australia, minggu kemarin.

Pria Inggris berusia 84 tahun tersebut juga menyatakan bahwa Jerman, yang selalu ada di jadwal Grand Prix Formula One sejak tahun 1960 hingga sekarang, takkan bisa digantikan dengan sebuah race di tempat/negara lain.

Musim lalu, balap F1 di Jerman diadakan di Hockenheim. Sirkuit ini juga telah terjadwal sebagai venue untuk musim 2016. Sayangnya, sirkuit ini mengalami banyak kerugian akibat minimnya jumlah penonton.

Sementara sirkuit bersejarah lainnya, Nuerburgring, juga sedang mengalami masalah finansial dan pergantian manajemen sejak terakhir kali menjadi host Grand Prix.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment