Membuat Apartemen Anda Lebih Personal

Diposkan oleh The Writer


Sumber: urbanedgeny.com

Jadi ceritanya Anda baru saja pindah dan memulai hidup baru ke sebuah apartemen. Semua hal tentang seluk beluk lingkungan baru ini sudah Anda ketahui dan lain-lain. Tapi... Kok masih ada yang kurang ya? Mungkin ini saatnya menghias apartemen sesuai dengan kepribadian Anda. Apa saja yang harus di perhatikan?

Pertama-tama adalah, pikirkan lagi kegunaaan beberapa barang yang mau Anda bawa atau beli. Oke, mungkin barang itu memang enak dilihat, tapi apa benar kita akan membutuhkannya? Ini bukan berarti kita harus membuangnya lho. Maksudnya, simpan saja dulu barang-barang tak terpakai ini sampai fungsinya jelas di dalam apartemen. Contohnya, siapa tahu hiasan besi oleh-oleh dari Ibu atau mantan pacar Anda itu bisa berguna sebagai gantungan mantel/jaket di belakang pintu? Ya kan?

Yang kedua mungkin sepele, namun ternyata penting untuk pemanis: membeli bantal sofa. Warna berbeda yang bantal itu hasilkan di sofa nyaman kita tentu akan berpengaruh pada suasana visual apartemen. Murah, multi fungsi, enak dipeluk (dimainkan), menambah kenyamanan berbaring, dan tetap merefleksikan kepribadian. Percayalah, kita mungkin takkan pernah menganggap bantal sofa sepenting itu sebelum sekarang.

Ketiga, manfaatkan benda-benda seperti kartu pos, foto, tiket konser, surat-surat, dll yang Anda punya. Tapi, usahakan untuk menempatkan ini di ruang paling pribadi Anda seperti kamar tidur. Anda bisa menempelkan/menempatkan benda-benda ini di meja samping kasur, cermin, di dalam lemari atau di manapun. Alasannya simpel saja, untuk mengingatkan kita akan kenangan-kenangan seru saat kita travelling atau momen penting bersama keluarga. Terdengar agak cheesy memang, tapi tak ada salahnya untuk dilakukan bukan?

Faktor terakhir untuk membuat apartemen kita sesuai dengan kepribadian adalah dengan melakukan semua "ide gila" yang ada dalam pikiran. Hei, ini kan ruang pribadi Anda (dan keluarga) kan? So let's make it truly your own.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment