Mengenal Dua Teknik Lasik Mata

Diposkan oleh Unknown


(foto: chacha.com)

Seperti diketahui, operasi lasik merupakan pengikisan pada kornea. Hal ini juga didahului dengan menciptakan flap atau lapisan tipis pada kornea, yakni permukaan luar dari mata. Untuk menciptakan flap tersebut, terdapat dua teknik yang biasa dilakukan: the traditional technique dan the bladeless technique. Apa yang membedakan dua teknik tersebut? Berikut penjelasan singkatnya.

Pada teknik lasik tradisional umumnya dokter menggunakan instrumen pisau kecil bernama microkeratome untuk mengikis lapisan pada kornea. Sedangkan pada teknik bladeless lasik, ahli bedah menggunakan teknologi laser energi tinggi yang biasa disebut dengan laser femtosecond untuk menciptakan flap atau lapisan pada kornea. 

Teknik bladeless lasik lebih banyak disukai oleh orang-orang sebab cenderung memiliki risiko komplikasi yang lebih rendah ketimbang lasik tradisional. Namun sekali lagi, harga yang ditawarkan untuk teknik bladeless lasik tentu lebih mahal dibanding penggunaan teknik lasik tradisional.

Lasik cukup jarang diasuransikan, tetapi Anda mungkin bisa memenuhi syarat untuk diskon berbasis asuransi. Cukup tanyakan kepada penyedia lasik di rumah sakit pilihan Anda serta konfirmasi kepada perusahan asuransi Anda di mana Anda bergabung, yang mungkin saja dapat memberikan potongan harga biaya lasik.





{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment