Merokok Dapat Merusak Mata

Diposkan oleh Unknown


(foto: bigeye.com)

Selama ini banyak orang yang mengira bahwa kerusakan mata lebih disebabkan oleh menatap layar komputer atau televisi terlalu lama. Bisa juga karena terlalu sering membaca buku di ruangan yang tidak terlalu terang. Padahal ada hal lain yang lebih menyebabkan mata rusak, namun jarang diketahui orang banyak. Di antaranya adalah merokok.

Merokok menjadi ancaman bagi kesehatan penglihatan. Merokok adalah faktor risiko utama dari penyakit yang disebut degenerasi makula, yang dapat merusak penglihatan tajam dan terpusat. Faktor risiko lain degenerasi makula adalah diet, faktor genetik, paparan sinar matahari, tekanan darah tinggi, dan penyakit jantung.

Selain itu, Anda juga perlu mewaspadai penggunaan pointer laser karena ini dapat menyebabkan kerusakan permanen pada mata. Sinar laser yang mengarah langsung ke mata akan menyebabkan cedera dengan proses yang instan atau cepat. Sementara itu, penggunaan cairan tetes mata secara sering untuk mengurangi mata merah juga dapat meningkatkan risiko rusaknya penglihatan.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment