4 Penyebab Penglihatan Buruk di Malam Hari

Diposkan oleh Redaksi


Mata Katarak | Pengobatan Katarak
Sumber: eyecarekerry.com

Penglihatan yang memburuk di malam hari bisa menjadi fatal akibatnya. Terutama bagi pengendara kendaraan bermotor yang mengemudi setelah petang. Kebanyakan penderita masalah penglihatan di malam hari ini hanya memiliki masalah penglihatan di malam hari saja, namun dapat melihat secara normal pagi hingga sore hari.

Kondisi seperti ini umum dikenal sebagai rabun senja. Penderita sering mengeluhkan tidak dapat melihat benda-benda di ruangan gelap seperti kebanyakan orang dengan mata normal. Bahkan, mata penderita harus membutuhkan banyak waktu untuk menyesuaikan diri dari ruangan terang ke ruangan gelap.

Jika Anda memiliki riwayat penglihatan malam yang buruk, cobalah untuk segera menghubungi dokter mata. Sebab, ada berbagai penyebab hingga seseorang bisa mengalami masalah rabun senja. 

1. Mata katarak. Selain kesulitan membaca, salah satu gejala seseorang memiliki katarak adalah mengalami kesulitan penglihatan di malam hari. Segera lakukan pemeriksaan mata secepatnya, agar dokter bisa mengetahui langkah-langkah pengobatan katarak selanjutnya.

2. Rabun jauh (miopia). Hati-hati, rabun senja juga bisa menjadi gejala kelainan refraksi, yaitu miopia.

3. Penggunaan obat-obatan tertentu. Beberapa obat glaukoma yang diresepkan dokter menyebabkan penyempitan pupil, yang dapat membuat pasien mengalami kesulitan melihat di malam hari.

4. Mata kering. Jika seseorang mengalami masalah mata kering, maka mata menjadi sulit dilumasi akibat kekurangan air mata. Tanpa disadari, hal ini menyebabkan penurunan kualitas penglihatan, terutama di malam hari. 

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment