Google Buka Toko Gadget di London

Diposkan oleh Redaksi


Online Marketplace Indonesia | Marketplace Indonesia | Toko Gadget Online Terpercaya
Sumber: chip.de

Untuk pertama kalinya, Google membuka toko khusus gadget. Berlokasi di dalam toko Currys PC World, Tottenham Court Road, London, toko yang diberi nama Google Shop ini akan menjual berbagai perangkat Android, laptop Chromebook, dan layanan TV Chromecast. Google Shop menjadi langkah awal Google untuk terjun di dunia ritel. Selanjutnya, Google berencana akan membuka dua Google Shop di wilayah lain, yaitu Fulham, London Barat dan Thurrock, Essex.

"Dengan kehadiran Google Shop, kami ingin memberikan sebuah tempat bagi orang-orang untuk bermain, bereksprerimen, dan mempelajari semua yang dimiliki Google mulai dari perangkat hingga layanan online," ungkap Direktur Pemasaran Google Inggris, James Elias, seperti yang dikutip dari Telegraph.

Sebelumnya, Google sudah meluncurkan toko gadget online terpercaya, Google Store, untuk menjual produk gadget buatannya. Situs web ini baru tersedia di beberapa negara saja. Namun, menurut pihak Google, Google saat ini berusaha menyediakan Google Store lebih banyak di negara lain.

Langkah Google masuk ke dunia ritel ini karena juga mengikuti tren beberapa online marketplace, seperti Etsy, eBay dan Amazon yang berencana untuk membuka toko fisik mereka. Pada Oktober lalu, Amazon dikabarkan akan membuka toko fisiknya properti pertamanya di Manhattan Midton. Lantas mengapa toko marketpace ini berbondong-bondong ingin membuka toko fisik juga? Ternyata, berdasarkan hasil survei diketahui bahwa industri "omnichannel" (industri yang memiliki toko online dan toko fisik) cenderung mampu meraup 3,5 kali pembeli lebih tinggi dibandingkan jika hanya membuka secara online saja atau toko fisik saja. 

Lantas, apakah langkah Google ini akan diikuti oleh marketplace Indonesia?

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment