Bagaimana Jualan Secara Online?

Diposkan oleh Redaksi


Online Marketplace Indonesia | Marketplace Indonesia | Toko Gadget Online Terpercaya
Sumber: synapseworldwide.com

Internet semakin dipuja. Tak hanya menaikkan pamor media sosial untuk berinteraksi, internet juga memudahkan banyak orang untuk bertransaksi. Salah satunya, toko online baik e-commerce maupun online marketplace Indonesia. Peluang menjanjikan ini tentu saja membuat banyak orang tergiur untuk membuka toko online.

Nah, jika Anda newbie, artikel ini akan memberitahu Anda bagaimana untuk memulai sebuah toko online dengan benar.

1. Memutuskan apa yang akan djual
Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengetahui produk atau jasa yang akan ditawarkan kepada konsumen. Untuk membantu Anda memilih produk yang tepat, cobalah untuk melakukan riset kecil-kecilan sehingga mengetahui keinginan pasar. Membuat barang-barang yang unik homemade terbatas yang berbeda dari toko online juga cenderung diminati konsumen.

2. Identifikasi target pasar Anda
Lakukan riset untuk mengetahui target pasar dan kompetisi pasar yang akan Anda hadapi. Strategi ini akan membantu Anda untuk menentukan harga produk, design website dan branding, serta membangun strategi marketing.

3. Pilih platform
Memilih platform yang tepat sama pentingnya seperti produk yang akan dijual. Pastikan Anda memilih fully hosted, di mana akan digunakan untuk membangun sebuah toko online yang profesional.

4. Bangun toko online Anda
Pilih template atau custom e-commerce design yang cocok dengan brand Anda. Silahkan atur produk kategori dan meng-upload produk dengan informasi selengkap mungkin. Jangan lupa untuk mengatur metode pengiriman barang dan sistem pembayaran.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment