Kurang Tidur Berdampak Pada Penglihatan!

Diposkan oleh Redaksi


Mata Katarak | Pengobatan Katarak
Sumber: strengthsensei.com

Terkadang pekerjaan membuat seseorang menjadi kurang memiliki waktu untuk dirinya sendiri, termasuk waktu untuk istirahat. Menurut Centers for Disease Control and Prevention (CDC), lebih dari 40 juta pekerja Amerika hanya mendapatkan waktu tidur malam kurang dari 6 jam setiap malamnya. 

Apakah Anda termasuk orang yang kurang memiliki waktu tidur malam? Hmm, kebanyakan dari kita kurang menyadari bahwa tidur malam tak hanya menyebabkan masalah kesehatan tubuh tetapi juga berbahaya bagi penglihatan Anda. Kurang tidur menyebabkan munculnya lingkaran hitam di bawah mata Anda. Tetapi lebih dari itu, efek samping umum dari kurang tidur adalah mata kejang mata. Mata kejang didefinisikan sebagai mata berkedut yang muncul tanpa disadari. Mata kejang ini tidak menyakitkan ataupun merusak penglihatan, namun sangat mengganggu dan menjengkelkan. Hindari mata kejang dengan memastikan Anda mendapatkan tidur malam yang cukup.

Seiring waktu, kurang tidur dapat menyebabkan konsekuensi serius pada penglihatan Anda, termasuk pembuluh darah muncul akibat ketegangan mata. Selain itu, kekurangan tidur dapat menyebabkan mata kering, sebuah kondisi di mana air mata tidak cukup untuk melumasi mata Anda. Ketika menderita mata kering, penderita akan mengalami rasa sakit, sensitif terhadap cahaya, mata kemerahan atau bahkan penglihatan kabur.

Terbaru, kurang tidur menyebabkan mata katarak. Kita semua tahu bahwa kurang tidur berkaitan dengan obesitas. Obesitas sendiri menjadi faktor risiko pemicu katarak. Jika Anda tak ingin menyesal melakukan pengobatan katarak di kemudian hari, mulailah untuk mengatur waktu istirahat malam Anda.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment