Yamaha Akan Kembali ke Superbike Tahun Depan?

Diposkan oleh The Writer


Sumber: yamaha-motor.eu

Ada gosip. Mesin anyar Yamaha YZF-R1 generasi terbaru ternyata diam-diam disiapkan untuk rencana kembalinya pabrikan berkantor pusat di Iwata, Jepang, itu ke arena World Superbike (WSBK) tahun 2016.

Kalaupun rumor ini benar adanya, Yamaha sepertinya juga akan bekerjasama dengan sebuah private racing team untuk mendukung operasional keikutsertaan mereka di WSBK. Hal ini juga banyak dilakukan oleh hampir seluruh tim-tim lain seperti Honda dengan Ten Kate, Kawasaki dengan Provec, Suzuki dengan Crescent, BMW dengan Motorrad Italia, dan Aprilia dengan Red Devils.

Hal tersebut besar kemungkinan karena seri WSBK hanya mendatangkan pemasukan yang relatif kecil, sementara pengeluarannya cukup besar. Itulah mengapa banyak pabrikan sepeda motor yang menggandeng sebuah racing team agar pengeluaran produksi bisa dibagi dua antara keduanya.

Bos Yamaha European Road Racing (kecuali untuk segmen MotoGP), Andrea Dosoli, mengatakan pada Motorcycle News bahwa sudah ada beberapa kandidat kuat untuk racing team yang mungkin Yamaha pilih. Tim pertama adalah Milwaukee Yamaha yang berprestasi bagus di ajang British Superbike. Nama kedua adalah tim GMT 64 milik Christophe Guyot yang bersinar dalam Endurance World Championship dengan sepeda motor 2015 YZF-R1 mereka.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment