Ketika Amazon Buka Toko di Pihak Rivalnya

Diposkan oleh Redaksi


Online Marketplace Indonesia | Marketplace Indonesia | Fashion Online Terpercaya
Sumber: Yahoo

Amazon merupakan situs online marketplace asal Amerika terbesar di dunia. Saat ini Amazon memegang sekitar 10 persen dari pasar e-commerce global. Namun, apa jadinya ketika Amazon harus 'berdamai' dengan pesaing utamanya? Baru-baru ini Amazon menjajaki bisnisnya di China melalui Tmall.com. 

Tmall di mana situs marketplace di China yang menjadi tempat transaksi lebih dari separuh penjualan dari pembisnis langsung ke konsumen. Tmall tidak menjual produknya sendiri, tetapi menjadi penghubung antara pembisnis yang menawarkan produknya. Tmall merupakan bagian dari rival utama Amazon asal China, Alibaba. Alibaba merupakan situs marketplace terbesar di China yang didirikan oleh Jack Ma pada tahun 1999. Sejak saat itu, Jack Ma meluncurkan situs-situs lain, termasuk Tmall dan Taobao, untuk mendominasi pasar e-commerce di China. 

Dengan hadir di Tmall, Amazon berhadap mendapat peluang untuk meraih konsumen mereka di China. Sebelumnya, Amazon telah membeli Joyo.com, situs pengecer online khusus buku, musik dan video di China di tahun 2004. 

"Kami menyambut kedatangan Amazon di lingkungan Alibaba dan berharap kehadiran mereka akan memperluas pilihan produk dan meningkatkan kenyamanan belanja konsumen China di Tmall," ungkap juru bicara Alibaba, seperti yang dikutip dari BBC.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment