Membuat Apartemen Lebih Ramah Lingkungan

Diposkan oleh The Writer


Sumber: alaskahomes4you.com

Sebenarnya, ada banyak sekali pilihan ide untuk mempercantik apartemen dengan cara yang ramah lingkungan. Di bawah ini, adalah beberapa cara DIY (do-it-yerself) menghias apartemen yang simpel, murah dan tetap ramah lingkungan.

Mengecat tembok apartemen menjadi hijau
Kecuali Anda yang memang suka dengan warna ini, kata "hijau" di sini juga berarti menggunakan produk-produk cat eco-friendly lho. Maksudnya, jika Anda berniat mengecat tembok apartemen, pastikan Anda menggunakan cat yang bebas dari bahan kimia dan toksin berbahaya bagi udara serta air di lingkungan Anda. Toh, warna hijau sebenarnya cukup nyaman dan populer untuk digunakan bukan? Contoh: emerald, forest atau lime green.

Ada kerusakan? Cepat laporkan
Kebocoran air? Gas? Cepat laporkan pada pihak manajemen apartemen dan tekankan untuk segera membetulkan kerusakan-kerusakan tersebut. Masalahnya, bahaya dari hal-hal seperti ini berlipat ganda: pemakaian air/listrik Anda bisa membengkak, bahaya yang tak diinginkan seperti kebakaran dan kebocoran air di dalam apartemen, sampai berliter-liter air yang terbuang sia-sia.

Daripada membuangnya, betulkan atau sumbangkan furnitur bekas
Apa betul Anda membutuhkan furnitur baru? Sebelum menghabiskan banyak uang untuk membeli furnitur baru, lalu menambah jumlah sampah dengan membuang yang lama, mungkin ada baiknya Anda benar-benar memastikan apakah furnitur lama Anda masih bisa dibetulkan atau tidak. Mungkin saja sebenarnya furnitur lama ini hanya butuh untuk dicat ulang dengan warna baru saja? Kalau memang terpaksa, daripada membuang dan menambah sampah, ada baiknya furnitur lama ini disumbangkan. Atau jika ingin lebih seru, adakan sebuah garage sale kecil-kecilan.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment