Kepercayaan Diri Pembalap Muda Toro Rosso

Diposkan oleh The Writer


Sumber: formula1.com

Grand Prix Formula One musim 2015 akan segera dimulai bulan Maret ini dengan sebuah race di Australia. Pembalap termuda dalam sejarah F1, Max Verstappen, 17 tahun, optimis dirinya akan mampu bersaing dengan para pembalap yang jauh lebih senior, atau bahkan (beberapa diantaranya) sudah terbilang veteran.

Bayangkan, anak dari mantan pembalap F1 Jos Verstappen ini baru berumur 3,5 tahun saat Kimi Raikkonen melakukan debutnya di GP F1 Australia 2001. Bahkan saat itu, Kimi sudah 'bertarung' melawan Verstappen senior di trek dan unggul 4 peringkat di atasnya (posisi 6).

Saat ini, Raikkonen, yang akan berusia 36 bulan Oktober nanti, mungkin sudah bukan bahan sorotan lagi. Tapi bagi Max Verstappen, karirnya justru baru dimulai.

Max dan rekan setimnya di tim Toro Rosso, Carlos Sainz Jr., menjadi dua pembalap termuda di F1 tahun ini. Sainz sendiri baru berumur 20 tahun, dan juga merupakan anak pembalap. Bedanya Carlos Sainz Sr. mungkin bisa dibilang lebih sukses di ajang balap yang sedikit berbeda, dengan pernah menjadi juara WRC.

Kedua pembalap belia Toro Rosso ini nampaknya percaya diri. Kita tunggu saja aksinya.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment