Beli Apartemen? Ingat Faktor-faktor Ini

Diposkan oleh The Writer


Sumber: cloudfront.net

Saat memutuskan untuk membeli atau menyewa apartemen, ada setidaknya 5 hal utama yang harus Anda hindari serta pelajari. Apa saja?

Tidak memperhitungkan bujet
Ini adalah kesalahan pertama (dan utama) apabila Anda memutuskan untuk membeli atau menyewa apartemen. Ingatlah selalu akan pengeluaran lain seperti listrik, gas, air, internet, TV kabel, sampai ongkos bepergian sehari-hari, biaya makan, dan laundry. Jika lebih dari 1/3 penghasilan Anda terkuras untuk membayar sewa apartemen, Anda akan menyesalinya seumur hidup.

Lokasi yang buruk
Pertimbangkan jarak apartemen dengan tempat kerja Anda, akses, serta pelajarilah lingkungan sekitar sebelum Anda membeli/menyewa. Ingat, Anda akan menghabiskan bertahun-tahun hidup di tempat ini, maka pertimbangkan semua faktor dengan seksama.

Menghabiskan dana berlebihan untuk mempercantik
Buat rencana bujet yang jelas soal pembelian furnitur dan peralatan dalam apartemen. Jalankan rencana itu dan apapun yang terjadi, jangan membeli barang dengan harga di luar bujet.

Surat kontrak
Baca dengan betul apa yang ada di dalamnya sampai Anda benar-benar paham. Pelajari semua bahasanya. Jika perlu, minta bantuan teman atau profesional terpercaya yang bergerak di bidang hukum sebelum Anda menandatanganinya.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment