Dampak Nonton TV Terlalu Dekat

Diposkan oleh Unknown


(foto: ist)

Selama ini yang diketahui oleh banyak orang adalah, jika menatap layar televisi atau komputer terlalu dekat dan dalam waktu lama bisa membuat mata rusak. Namun, sebuah fakta terbaru menyebutkan bahwa aktivitas yang disebutkan tadi sejatinya sama sekali tidak merusak mata, melainkan hanya membuat mata seseorang lelah.

Rusaknya daya penglihatan justru lebih diakibatkan oleh hal-hal lain yang sebelumnya tak terpikirkan oleh kita, di antaranya adalah pemakaian lensa kontak dekoratif, merokok, dan terkena pancaran sinar dari laser pointer. Hal ini dinyatakan oleh Badan pengawas makanan dan obat Amerika Serikat (FDA) baru-baru ini. Khusus untuk lensa kontak dekoratif, banyak masyarakat yang menggunakan itu tanpa peresepan.

Jika mata sudah rusak, maka pilihannya adalah dengan Anda menggunakan kacamata. Namun, ada beberapa orang yang risih menggunakan kacamata. Maka pilihan berikutnya adalah dengan melakukan operasi lasik mata.

FDA mengatakan, untuk menjaga penglihatan agar terus prima disarankan untuk banyak mengonsumsi wortel serta sayuran berwarna gelap seperti brokoli atau kacang merah. 


{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment