Yuk, Hindari Pengobatan Katarak di Usia Kepala 4

Diposkan oleh Redaksi


Mata Katarak | Pengobatan Katarak
Sumber: kurwaeye.com

Katarak memang tak bisa dihindari oleh siapa pun. Namun, American Academy of Ophthalmology memberikan beberapa saran untuk memperlambat munculnya mata katarak. Tips-tips berikut ini akan menjauhkan Anda dengan pengobatan katarak yang cukup mahal tersebut. 

1. Berumur 40 tahun? Yuk mulai lakukan pemeriksaan mata rutin. Jika keluarga Anda memiliki riwayat mata katarak, maka jangan menunda melakukan pemeriksaan mata sesegera mungkin. Dengan pemeriksaan mata yang rutin, dokter mata akan membuat catatan kesehatan mata, memeriksa tanda-tanda awal penyakit dan perubahan penglihatan, serta memberitahu pasien untuk seberapa sering melakukan tes mata selanjutnya.

2. Pelajari tentang faktor risiko katarak. Orang yang berisiko mengalami katarak adalah para penderita diabetes, perokok, orang yang bekerja di luar ruangan sehingga terpapar sinar matahari lebih sering, dan orang yang memiliki riwayat keluarga dengan katarak.

3. Cari tahu cara mengurangi risiko katarak. Kenakan kacamata hitam dan topi saat berada di luar ruangan. Jika Anda penderita diabetes, jaga kadar gula darah.

4. Cari informasi ketika mempertimbangkan operasi katarak. Keputusan melakukan pengobatan katarak dengan operasi selalu dibebaskan kepada para penderitanya. Namun, katarak menyebabkan berbagai masalah penglihatan, seperti lingkaran cahaya (halo), silau, warna terlihat redup, dan bahkan menurunkan kualitas hidup penderitanya. Tak perlu ragu dan menunggu, melakukan operasi dapat membantu penderita katarak menjadi lebih baik.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment