Gadget Naikkan Risiko Anak Muda Terkena Mata Katarak Dini

Diposkan oleh Redaksi


Mata Katarak | Pengobatan Katarak
Sumber: indiatimes.com

Kebiasaan-kebiasaan yang kerap dilakukan di jaman modern ini ternyata mendekatkan mereka dengan gangguan penglihatan. Temuan baru yang ditemukan oleh ilmuwan Taiwan mengungkapkan bahwa terlalu sering menggunakan smartphone bisa menyebabkan mata katarak. 

Laporan yang muncul dalam Focus Taiwan menjelaskan bahwa Ho Yi-tao yang bekerja di klinik mata  menemukan adanya peningkatan pada pasien mata katarak pada orang berusia 30 hingga 50 tahun. Menurut Yi-tao, terlalu sering menggunakan smartphone terutama setelah penggunaan komputer dalam waktu lama di tempat kerja menyebabkan munculnya katarak lebih cepat. Hal ini karena menatap layar gadget maupun komputer terlalu lama menimbulkan kelelahan dan penuaan dini pada mata. Jika Anda ingin menghindari pengobatan katarak di kemudian hari, alangkah baiknya mulai mempertimbangkan penemuan tersebut.

Bahaya menatap smartphone terlalu lama juga menyebabkan berbagai masalah penglihatan lainnya. Journal of Vision mengungkapkan bahwa menatap layar ponsel selama berjam-jam menyebabkan ketegangan mata dan sakit kepala. Hal ini menimbulkan kelelahan pada mata akibat mata harus menatap layar kecil.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment