Mengapa Harus Lakukan Pengobatan Katarak?

Diposkan oleh Redaksi


Mata Katarak | Pengobatan Katarak
Sumber: grochmaleye.com

Pengobatan katarak memang sangat dibutuhkan oleh penderitanya. Ada banyak alasan mengapa penderita mata katarak melakukan operasi bedah katarak. Lensa mata bisa menjadi keruh dan kabur menyebabkan penglihatan terganggu. Hal ini lambat laun akan mengganggu aktivitas atau kegiatan penderitanya. 

Mata katarak merupakan suatu kondisi medis yang biasanay terkait usia. Sebuah operasi pembedahan diperlukan untuk mengembalikan penglihatan yang normal dan jelas. Operasi ini hanya memakan waktu sekitar setengah jam dan termasuk pengobatan rawat jalan. Sebagian besar prosedur katarak dilakukan untuk memecahkan daerah putih di lensa mata. Setelah mata katarak telah dihapus dari mata, dokter bedah akan mengganti lensa alami mata dengan lensa baru yang disebut lensa intraokuler. 

Karena operasi katarak memiliki risiko efek samping yang sangat kecil, maka mungkin kebanyakan dokter akan merekomendasikan operasi tersebut. Hasilnya, sekitar 95 persen pasien yang melakukan pengobatan katarak dengan operasi mengaku memiliki penglihatan yang lebih baik. 

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment