Menanti Debut dari Mobil Baru Tim Force India

Diposkan oleh The Writer


Sumber: formula1.com

Tim F1 Force India hanya punya waktu maksimal tiga hari, mulai Jumat hingga Minggu pekan ini, untuk mengetes kemampuan mobil balap baru mereka, VJM08.

Kepastian tersebut diungkapkan oleh kepala operasional mereka Otmar Szafnauer pada sebuah team interview hari Rabu kemarin (25/02/15). Szafnauer mengatakan bahwa mobil anyar mereka itu baru akan datang pada hari Jumat esok. Proses final setup mobil-mobil tersebut bahkan akan dilakukan langsung di ruang mekanik sirkuit tempat tes kedua, Circuit de Catalunya, Spanyol.

Tim yang menempati posisi keenam musim lalu ini tidak dapat mengikuti tes pre-season pertama di Jerez, Spanyol, akibat beberapa masalah, termasuk problem finansial akibat kasus yang dialami kedua pemiliknya, Vijay Mallya dan Subrata Roy.

Roy bahkan saat ini sedang berada dalam penjara di negara asalnya India.

Akibat mobil baru bermesin Mercedes mereka belum siap hingga Jumat, Force India akhirnya ikut serta pada reli pre-season kedua di Barcelona dengan 'memaksa' duo pembalap mereka, Sergio Perez dari Meksiko dan Nico Hulkenberg asal Jerman, untuk menggunakan mobil lama mereka dari musim tahun 2014 kemarin.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment