Lelah dan Mengantuk Saat Mengemudi? Stretching Yuk!

Diposkan oleh The Writer


Sumber: aolcdn.com

Menyetir mobil untuk jarak panjang dan waktu yang lama pastinya amat melelahkan. Untuk mencegah hal-hal yang tak diinginkan akibat kelelahan, kebosanan serta mengantuk saat mengemudi, ada baiknya memang kita beristirahat sejenak. Stretching (peregangan), dipercaya dapat membantu mengembalikan kesegaran akibat lelah karena mengemudi. Peregangan ini simpel kok untuk dilakukan dimana saja, kapan saja.

Peregangan pundak
Satukan/kepalkan tangan Anda, lalu tarik nafas dalam sambil mengangkat kedua tangan tersebut setinggi mungkin dengan telapak tangan menghadap ke atas. Buang nafas berbarengan dengan tangan diturunkan.

Bentangkan pundak ke belakang
Sembari berdiri, rentangkan tangan Anda ke belakang (punggung) dan doronglah sejauh mungkin. Tahan dan hitung sampai empat sebelum dilepas. Gerakan ini akan membuat punggung dan bahu Anda lebih rileks.

Putarkan bahu
Letakkan tangan di atas bahu dan buatlah bentuk 'lingkaran' dengan tangan serta siku Anda. Putar-putar posisi lingkaran tersebut lima kali ke depan serta lima kali ke belakang.

Peregangan punggung
Sambil berdiri, letakkan tangan pada pinggang dan secara perlahan membungkuklah (bengkokkan punggung) ke arah belakang. Ingat, jangan terlalu berlebihan, karena justru dapat membuat otot punggung tertarik secara berlebih. Punggung Anda akan terasa lebih rileks.

Memutarkan leher
Letakkan dagu ke arah bawah dan lihat (menengoklah) ke arah pundak kanan sejauh yang Anda bisa. Lakukan gerakan ini sehalus yang Anda bisa. Ulangi cara yang sama pada bagian pundak kiri. Gerakan ini akan menghilangkan ketegangan pada leher.

Enjoy the ride!

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment