Adakah Pengobatan Katarak Secara Alami?

Diposkan oleh Redaksi


Mata Katarak | Pengobatan Katarak
Sumber: sheknows.com

Selama ini, banyak ahli profesional yang mengklaim bahwa pengobatan katarak hanya melalui operasi. Namun, beberapa ahli lainnya beranggapan bahwa jika mata katarak masih dalam kondisi awal, penderita dapat mengonsumsi beberapa 'obat' alami untuk mengobati mata katarak secara efektif. Tiga dari solusi alami yang paling efektif untuk pengobatan katarak adalah Fitonutrien, Alpha Lipoic Acid, dan Lutein.

1. Alpha Lipoic Acid
Penelitian menunjukkan bahwa alpha lipoic acid merupakan salah satu solusi yang paling efektif untuk mata katarak. Alpha lipoic acid berfungsi menghilangkan radikal bebas dalam tubuh, di mana radikal bebas menjadi penyebab utama mata katarak. 

2. Fitonutrien
Fitonutrien merupakan bahwa kimia penting yang ditemukan di tanaman yang berguna untuk mempromosikan sel-sel yang sehat. Nutrisi ini juga bertindak sebagai antioksidan dan membantu memerangi kerusakan mata dan seluruh tubuh akibat radikal bebas. Sayuran dan buah berwarna hijau, merah, ungu dan kuning menjadi sumber utama fitonutrien.

3. Lutein
Lutein menjadi salah satu nutrisi penting untuk kesehatan mata. Penelitian menekankan bahwa lutein melindungi mata dari risiko katarak dan penyakit mata degeneratif lainnya. Pastikan mengonsumsi buah dan sayuran yang cukup untuk meningkatkan asupan nutrisi ini.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment