Perlukah Mata Katarak Dioperasi?

Diposkan oleh Redaksi


Mata Katarak | Pengobatan Katarak
Sumber: reachsite.com

Mata katarak adalah suatu kondisi di mana lensa mata menjadi keruh. Penglihatan penderitanya menjadi kabur, gelap, dan seakan buta warna. Bahkan, penderita mungkin bisa mengalami kehilangan penglihatan. Mata katarak biasanya disebabkan oleh penuaan, dan dapat menjadi sesuatu yang lumrah ketika seseorang menginjak usia 50 tahun.

Deteksi keberadaan katarak sedini mungkin membantu mengetahui adanya penurunan penglihatan. Ketika katarak mengganggu aktivitas harian penderitanya, maka operasi sangat direkomendasikan. Operasi merupakan salah satu pengobatan katarak yang kini banyak dipilih demi mengembalikan penglihatan penderitanya. Dalam kebanyakan kasus, operasi ini tidak akan membahayakan mata Anda. Namun jika penglihatan masih cukup baik, Anda mungkin dapat menunda melakukan operasi tersebut.

Seseorang yang memiliki katarak di kedua matanya membutuhkan operasi yang harus dilakukan secara berpisah. Jarak antara operasi pertama dan kedua diharuskan sekitar satu bulan. Melakukan operasi di kedua mata di saat bersamaan tidak dianjurkan karena risiko komplikasi yang dapat mempengaruhi kedua mata. Namun yang paling mengkhawatirkan adalah munculnya infeksi.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment