Persiapan Sebelum Pengobatan Katarak dengan Operasi

Diposkan oleh Redaksi


Mata Katarak | Pengobatan Katarak
Sumber: totalhealth.co.uk

Pengobatan katarak hanya bisa disembuh melalui operasi bedah. Saat ini, pengobatan katarak tersebut cukup banyak diminati para penderita mata katarak. Sebelum Anda berencana untuk melakukan hal yang sama, maka perhatikan beberapa persiapan sebelum melakukan operasi, seperti yang dilansir dari Mayo Clinic.

1. Menjalani serangkain tes. Satu minggu atau beberapa hari sebelum operasi bedah, dokter akan melakukan tes ultrasound untuk mengukur ukuran dan bentuk mata Anda. Tes ini akan membantu menentukan tipe lensa implan yang tepat saat operasi.

2. Berhenti mengonsumsi obat-obatan tertentu. Dokter akan meminta Anda untuk berhenti sementara mengonsumsi semua obat yang dapat meningkatkan risiko pendaharan selama prosedur.

3. Gunakan obat tetes mata untuk mengurangi risiko infeksi. Dokter juga akan meresepkan obat tetes mata antibiotik yang dapat digunakan satu atau dua hari sebelum operasi.

4. Siapkan segala persiapan lainnya. Biasanya pasien operasi mata katarak bisa langsung pulang. Tetapi Anda tidak disarankan untuk mengemudi. Jadi mohon untuk meminta bantuan orang rumah menjemput atau menggunakan taksi. Selain itu, batasi kegiatan seperti membungkuk dan mengangkat selama satu minggu pasca operasi.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment