Beberapa Reli Sepeda Motor Paling Berbahaya (Bagian I)

Diposkan oleh The Writer


Sumber: motorsportretro.com

Dalam dunia olahraga otomotif khususnya di kelas sepeda motor, ada beberapa ajang reli yang mempunyai predikat paling berbahaya dan melelahkan. Apa saja deretan reli tersebut?

Isle of Man TT
Ini adalah salah satu reli sepeda motor paling dihormati di dunia otomotif, dan secara statistik, yang paling berbahaya. Reli ini telah berlangsung selama 100 tahun hingga sekarang. Jumlah pembalap yang menjadi korban jiwa tercatat sebanyak 240 orang. Hal ini berarti rata-rata 2 orang korban jiwa setiap lombanya. Oh ya satu lagi, Isle of Man TT Race tidak mempunyai aturan batas kecepatan saat lomba.

Sidecar World Championship
Bayangkan 'menggantung' di samping belakang sebuah sepeda motor hanya mengandalkan pegangan tanganmu. Tambahkan juga dalam bayanganmu, sepeda motor itu berlari dengan kecepatan 240 km/jam. Nah, itulah Sidecar Racing. Saat sepeda motor mengebut tak keruan, seorang racer tambahan diharuskan bergelantung di sisi belakang motor untuk keseimbangan ketika mengebut. Horor.

Kings of the Hammers
Ini dia reli ajang pembuktian ketangguhan seorang pembalap, baik roda dua atau lebih. Masalahnya, medan yang harus dihadapi di reli ini adalah trek off road terburuk dan terberat di California. Kings of the Hammers adalah sebuah reli untuk membuktikan talenta dan keterampilan otomotif sejati seorang pembalap.

Berikutnya: Beberapa Reli Sepeda Motor Paling Berbahaya (Bagian II)

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment