Ampuhkan Suplemen Vitamin Cegah Mata Katarak?

Diposkan oleh Redaksi


Mata Katarak | Pengobatan Katarak
Sumber: goldenrule.com

Setiap tahun, lebih dari 1,5 juta orang Amerika melakukan operasi mata katarak. Angka ini boleh dibilang cukup fantastis di industri kesehatan. Sebenarnya, angka tersebut bisa ditekan dengan melakukan pencegahan sedini mungkin. 

The Physicians 'Health yang meneliti 17.744 dokter di Amerika menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi multivitamin, terutama yang mengandung tingkat antioksidan tinggi, memiliki 27 persen penurunan risiko terkena katarak. Sayangnya, temuan tersebut masih menjadi perdebatan di kalangan peneliti. 

Penelitian lain yang dilakukan Karolinska Institute di Stockholm mengingatkan masyarakat bahwa sejumlah produk vitamin C dengan dosis tinggi justru menjerumuskan orang untuk mengembangkan kondisi penyebab utama kebutaan. Menurut peneliti, vitamin C dapat menyebabkan oksidasi dengan mengganggu keseimbangan alami dari protein dalam mata. 

Vitamin memang penting bagi tubuh. Tapi makanan seimbang dengan porsi normal sudah cukup memenuhi kebutuhan vitamin dalam tubuh. Peneliti mengingatkan bahwa tubuh manusia tidak memproduksi atau menyimpan vitamin C, dan Anda bisa mendapatkan asupan vitamin C langsung dari buah dan sayuran. Tubuh hanya memerlukan 40 mg sehari untuk menjaga sel-sel sehat dan mempercepat penyembuhan.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment