Jus Buah dan Sayuran yang Sehatkan Mata

Diposkan oleh Unknown


(foto: ist)

Mengonsumsi sayuran dan buah tertentu dapat menjaga kesehatan mata. Selain disantap langsung, buah dan sayuran juga bisa diolah menjadi minuman. Contohnya, jus dari campuran buah apel, bit, dan wortel baik untuk mata. Apel mengandung bioflavonoid untuk meningkatkan kesehatan daya lihat. Buah bit mengandung zeaxanthin dan lutein yang mendukung kesehatan makula dan retina. Sedangkan wortel mengandung banyak beta-karoten yang dapat diubah tubuh menjadi vitamin A.

Lalu ada bayam dan brokoli sebagai sayuran berdaun hijau gelap kaya antioksidan yang dapat mendukung kesehatan mata. Kedua sayuran ini juga mengandung lutein dan zeaxanthin yang dapat menyerap cahaya biru yang berbahaya bagi retina. Selain itu, ada juga buah jeruk yang bisa Anda jadikan jus agar lebih terasa segarnya.

Buah ini tinggi akan kandungan vitamin C nya. Vitamin ini membuat pembuluh darah di mata tetap kuat dan stabil serta mengurangi risiko pembentukan katarak pada mata. Kemudian, Anda juga bisa membuat smoothies sirsak, pisang, dan kacang. Sirsak dan kacang-kacangan kaya mineral sedangkan pisang mengandung alfa-karoten dan beta-karoten yang diubah tubuh menjadi vitamin A.





{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment