Ingin Menjalani Operasi Katarak? Ini Syaratnya!

Diposkan oleh Redaksi

Mata Katarak | Pengobatan Katarak | Operasi Katarak

Sumber: klinikmatanusantara.com

Operasi katarak merupakan operasi yang sederhana dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Seiring berjalannya waktu dengan berbagai penemuan dan teknologi,  operasi katarak pun tidak membutuhkan rawat inap, sehingga mereka yang menjalankan operasi katarak pun dapat segera pulang setelah diperbolehkan oleh ahli mata.

Tidak ada salahnya jika Anda ingin menjalani operasi ini, namun Anda perlu mengetahui beberapa hal yang patut Anda ikuti sebelum menjalankan operasi katarak. Sebelum operasi, Anda wajib bertemu dengan ahli mata dan ahli anestesi. Ini untuk memberitahukan kepada Anda mengenai risiko apa yang akan terjadi selama operasi, tindakan yang harus dilakukan, tingkat kesulitan, hingga apakah Anda memerlukan puasa atau tidak sebelum menjalankan operasi.

Sepekan sebelum operasi, biasanya Anda diwajibkan untuk menggunakan obat tetes mata. Obat tetes mata ini merupakan prosedur yang umum untuk mengurangi risiko yang terjadi sebelum dan sesudah operasi. Selain itu, jika ditemukan indikasi bahwa Anda berpotensi mengidap penyakit mata lainnya, Anda akan diberikan obat makan yang wajib dikonsumsi hingga operasi akan dijalankan.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment